Djarum Black Blog Competition Vol.2

Saturday, July 4, 2009

Ford Shelby GT500 Super Snake Dengan 725Hp

Shelby Mustang merupakan bukti kinerja tinggi dari automaker Ford Mustang, untuk edisi 2010 Mustang mendisain ulang sesuai dengan standart mustang, mobil dengan dua pintu dan empat penumpang ini memberikan tampilan yang lebih mengkilat dan terlihat moderen. Ular berbisa demikian mobil ini biasa disebut, selain itu tipe mobil GT 500 juga disebut sebagai "super car" karena kinerjanya yang tinggi.

Seiring dengan perubahan disain, maka untuk mesin 5.4L DOHC dengan konfigurasi V8 turut di up grade, hingga performa meningkat 725hp (540kW), modifikasi lainnya yang ditambahkan pada shelby GT500 dibandingkan tipe terdahulunya adalah pembaruan pada intercooler dan radiator, selain itu juga penambahan pada bagian mesin termasuk air intake, dan a high-flow JBA yang berfungsi sebagai sistem sisa pembuangan. Versi lembut dari Shelby Gt500 yakni 630hp (470kW), yang menggantikan JBA exhaust dengan unit Borla cat-back.

Perbaikan Shelby GT500 selanjutnya datang dari Ford Racing skorsing dengan adjustable dampers, stiffer springs, thicker antiroll bars, dan velg kastem super snake dengan diameter 20 inci sementara bannya mengandalkan Pirelli P-Zero. Sistem pengereman berasal dari Baer six-piston pada bagian depan dengan ross drilled dan ventilated discs.

Untuk mempercantik penampilan, sang tuner Shelby mencoba mengaplikasikan kap mobil dengan oversized scoop dan vents, racing stripes, rear quarter window scoops dan carbon-fiber splitter dan side sills, carbon-fiber faced gauge faces, headrests disulam dengan logo Shelby yang juga muncul di atas panel pusat.

Modifikasi lainnya terjadi pada kaki-kaki dimana adanya penambahan Eibach suspension kit, dan salah satu yang terpenting pada bagian kaki-kaki dengan penambahan satu set of Baer six-piston untuk performa yang baik saat pengereman. Harga untuk shelby GT500 paket Super Snake dimulai dengan $ 29.495 untuk model kekuatan mesin 630hp (470kW) dan $ 33.495 untuk kekuatan mesin 725hp (540kW), dan termasuk fasilitas instalasi di Shelby Automobiles Las Vegas atau di Shelby authorized workshop. untuk pelanggan pertama yang membeli mobil ini akan mulai dimodifikasi pada Agustus.[san/autoblackthrough.com]

No comments: