Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, July 2, 2009

Lorinser Garap Mercy Grand Prix

Lorinser mencoba peruntungan baru dengan menggarap Mercedes Benz C63 AMG, melelui kreatifitas yang dimili oleh para tunernya Mercy tersebut mampu diubah sempurna hingga memiliki tampilan yang anggun ditunjnag dengan tenaga ekstra. Pemikiran sempurna untuk karya terbarunya menghasilkan julukan baru bagi sedan berwarna hitam tersebut yakni, Lorinser LV8.

Tenaga mesin dipersiapkan guna menyambut sekaligus sebagai gebrakan pembuka untuk menyambut kemeriahan event Grand Prix yang akan berlangsung di sirkuit Hockenheimring, Jerman, (26-27/6) mendatang. Mesin mendapat racikan ulang, kalau pada sebelumnya memiliki kapasitas tenaga hanya 451 horse power (332kW) kini dengan perubahan spesifikasi Lorinser LV8 tersebut menjadi memiliki kemampuan produksi tenaga hingga 500 Hp (368 kW).

Penambahan tenaga ekstra tersebut tentu menuntut perubahan spek pada torsi yang mendukungnya. Ukuran torsinya kini meningkat menjadi 630 Nm. Dengan mengusung spesifikasi baru tersebut akselerasi maksimal dapat dicapai pada saat start hingga kecepatan 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 4,3 detik. Semenatara ketika dipacu mencapai posisi top speed mampu menembus angka hingga 320 km/jam.

penggantian komponen juga meliputi pada perangkat exhaust, yang sengaja digarap khusus oelh para tuner Lorinser guna menyesuaikan kondisi mesin baru tersebut. Kemudian eksterior juga mengalami sentuhan bodi kit yang mendukungnya. Bodi aerodinamis tetap diusung melalui aksesoris berupa spoiler dan bumper serta side skirt hasil desain para tuner Lorinser. Demi mengimbangi penampilannya terkini, modifikator memilih ban dengan tipe 255/35 18 Continental.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: