Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, July 10, 2009

Renault Clio dan Megane World Series Diperkenalkan di Inggris

Lewat siaran persnya, Renault secara resmi mengumumkan dua varian spesial mereka. Keduanya ialah Renault Clio dan Renault Megane yang akan diproduksi terbatas kental nuansa World Series. Penampilan perdana dua mobil ini akan di lakukan di sirkuit Silverstone, Inggris 4 July mendatang. Terkhusus untuk varian Megane akan hadir dalam dua model yaitu versi hatchback dan coupe.

Pecinta balap pasti tahu apa itu World Series yang oleh Renault dikemas dalam seri rutin setiap tahun di sepuluh negara. Turnamen ini sendiri resmi dimulai sejak tahun 2005 dengan inspirasi mencontoh apa yang dilakukan Nissan dengan event Open Facenya tahun 1998. Event bulan depan di Silverstone sendiri merupakan festival gratis dan diharapkan mampu menarik lebih dari 100.000 orang.

Untuk model Clio didasarkan pada satu tingkatan yang dinamakan Dynamique trim level. Renault sendiri memastikan sudah siap dengan unit pintu tiganya, walaupun kita belum dapat memastikan apakah edisi ini meluas ke model lima pintu mereka. Perlengkapan gaya yang diasup sendiri sudah meliputi spoiler depan yang diperbesar, side skirts, dan bumper belakang dengan gaya sporty.

Modifikasi serupa juga nampak dari model coupe, termasuk di dalamnya masing-masing sudah diberi tampilan baru kaki-kaki mengasup velg baru ukuran 17 inchi. Untuk hatchback sudah jauh lebih dinamis dengan transmisi manual 6 percepatan, bumper bergaya 'coupe style'. Bagi konsumen yang berminat, pemesanan dapat dilakukan di Inggris mulai 1 July. Kamu bisa melihat atau menikmati tantangan langsung lewat test drive yang juga disediakan Renault. [mot/autoblackthrough.com]

No comments: