Djarum Black Blog Competition Vol.2

Saturday, July 11, 2009

Ferrari 599 GTB edisi Blue-Jean

Jika anda mempunyai mobil dan terlebih anda menyukai modifikasi mobil pasti anda akan memperlakukan mobil tersebut sesuka anda atau memodifnya sesuai dengan selera anda agar terlihat lebih bagus dan menarik perhatian orang banyak ,seperti contoh tipe mobil yang satu ini yaitu ferari 599 GTB Fiorano di modifikasi oleh pemiliknya sendiri dengan konsep yang sangat unik yaitu Blue-jean.

Tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh si pemilik mobil Ferrari 599 GTB hanya sebagian saja meliputi kaki-kaki, eksterior dan interior. jika ditelusuri pada eksterior 599 GTB edisi Blue-Jean terlihat balutan susunan warna yang unik dengan mengkombinasikan flat aqua untuk body 599 GTB, sedangkan untuk bagian atap hingga exterior mirrors 599 GTB diberi balutan warna flat dark blue. menjadikan mobil ini semakin sesuai kearah konsep Blue-Jean.

Menelusuri bagian interior mobil yang memiliki 2 kursi ini memperlihatkan adanya balutan dari bahan Blue-Jean yang menghiasi hanya pada bagian jok saja. sedangkan pada bagian lain tidak berubah seperti bagian dashboard yang terdapat lingkaran kemudi dibalut dari bahan carbon-fiber serat diadopsi langsung dari ferari, begitu juga pada bagian dinding pintu yang tidak mengalami perubahan.

untuk bagian kaki-kaki mobil ini masih mempertahankan aslinya mencakup velg yang terbuat dari bahan logam campuran serta diameter berukuran 19-inch dengan penopang ban berukuran 245/40 pada bagian depan and 20-inch dengan ukuran ban 305/35 untuk peforma roda pada bagian belakang.namun velg yang berdisain multi jari-jari serta menyerupai lambang bintang teresebut hanya merubah gaya warnanya saja yaitu menggunakan balutan warna biru sehingga terkesan hampir menyatu dengan warna body dan menyesuaikan dengan konsep blue-jean yang diusungnya.

Sedangkan pada bagian mesin mobil ini tidak berubah yaitu menggunakan 6.0-liter V12 sehingga mengahasilkan peforma daya kekuatan hingga 612 tenaga kuda sehinngga torsi yang dihalikan sebesar 448 pound-feet yang ditransfer ke ban bagian belakang melalui six-speed manual transmission dengan mengusung Drive Type Rear-wheels-drive Ferrari 599 GTB Fiorano mampu menempuh jarak 0 sampai 60 mph dalam waktu kurang dari 3,7 detik, maka pencitraan mobil balap sangan melekat pada mobil Ferrari. [san/autoblackthrough.com]

No comments: