Djarum Black Blog Competition Vol.2

Saturday, November 1, 2008

Desain Kokoh 4x4 Lexus LX570 Ala Icon

Ajang SEMA Auto Show tahun ini memang benar-benar dimanfaatkan beberapa pabrikan otomotif ternama dunia untuk memamerkan mobil-mobil terbaik mereka. Tidak terkecuali dengan Lexus, merekapun memanfaatkan momentum ini untuk memperkenalkan varian modif SUV mewahnya, Lexus LX570. Bekerjasama dengan Icon tuner, mereka berhasil menggarap ulang tampilan standard mobil ini hingga nampak lebih sporty.

Dari luar desain 4x4 yang diusung memang sudah nampak jauh berbeda dan terlihat lebih berkelas. Untuk eksterior, ubahan dasar yang diaplikasi meluputi ubahan cat berkelir abu-abu, trim dan badging warna hitam krom, dan tambahan fitur side railsnya. Tidak hanya itu pada kulit luar mobil ini kita juga dapat melihat cangkokan roff rack atap model baru serta kaca-kaca jendelanya yang sudah diberi sentuhan warna.

Ubahan modif memang tidak terlalu nampak mencolok pada interior karena rancangan standard kabin LX570 sudah terlihat apik dan nyaman. Variasi modif di dalam ruang mobil ini hanya meliputi ubahan trim interior memakai bahan serat karbon. Diteruskan masuk ke sektor mesin terlihat beberapa modifikasi penopang performa sudah teraplikasi disini seperti ubahan sistem intake model custom dan aplikasi lubang knalpot berbahan baja tahan karat.

Sebagai penahan gerak laju, mobil ini sudah mengaplikasi rem depan dengan 6 piston chunky serta 4 piston unit di bagian belakangnya. Keseluruhan rem tersebut sudah tersembul apik dalam satu set velg modif ukuran 24 inchi MOZ Calgary yang dibalut ban performa tinggi keluaran Pirelli Scorpion Zero Asimmetrico. Tak ayal pengadopsian velg ini membuat mobil ini nampak makin terlihat tinggi dan gagah. Jadi mau...masuk didalam kabnnya ! (mot)

No comments: