Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, November 26, 2008

Scirocco Muncul lagi dengan Paketan Ala Mobil Polisi

Jarang sekali mobil-mobil polisi yang memang dibuat sedemikian rupa dengan penampilan yang keren. Selain itu, mobil patroli para penegak hukum yang biasa menggunakan sedan. Kendala yang dihadapi adalah ketika mereka harus membawa para penjahat secara bersamaan ke dalam mobil. Ini dikarenakan space sedan biasa yang bisa dibilang kecil. Untuk Scirocco yang memang memiliki badan cukup besar sebagai mobil berbasis sedan, sepertinya akan mampu mengatasi hal tersebut.

Ini memang bukan kali pertamanya sebuah mobil digarap menjadi mobil patroli. Sebut saja bulan lalu ada Lamborghini LP560-4 yang disumbangkan kepada kepolisian Italia. Namun, mobil patroli ala Scirocco yang satu ini tidak diserahkan kepada pihak kepolisian setempat. Mobil ini hanya merupakan salah satu display dari ratusan mobil yang dipamerkan di Essen Motor Show.

Scirocco edisi mobil polisi ini juga dilengkapi dengan perangkat yang mereka sebut dengan "Tune it! Safe!", selain karena adanya kerjasama yang dilakukan oleh pemerintahan Jerman dan pihak Scirocco. Tidak hanya itu, sistem penerangan pada si Scirocco pun terpasang berkat pengerjaan yang dilakukan oleh perusahaan Hella.

Memang belum ada kepastian mengenai apakah sang produsen melakukan perubahan pada bagian dapur pacu Scirocco Police Edition yang dihuni oleh mesin V8 itu. Namun perkiraan yang ada, kalau mobil ini bisa menembus angka 200 hp. Sepertinya mobil ini akan bisa menangkap para penjahat dengan mudah yach...? [ry/source:autoblackthrough.com]

No comments: