Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, November 12, 2008

Si 'Mata-mata' Super Keren, Meccano Spyke Robot

Robot, keren. Remote control juga keren. Tetapi sebuah robot yang memiliki kamera, microphone dan menggunakan Wifi sehingga bisa dikontrol melalui PC, itu baru super keren.

Meccano Spyke Robot, mungkin menjadi gadget paling tepat saat ini untuk menjadi mata mata rumah anda. Pada prinsipnya alat ini bekerja layaknya sebuah alat CCTV, hanya tentu saja ia tidak harus menempel statis di dinding. Hal yang paling keren pada alat ini adalah kamera CCTV tersebut dapat dikontrol dari lokasi manapun melalui teknologi WiFi-connection-nya.

Hal ini bisa dimungkinkan berkat built-in motion detector (detektor gerak) pintar yang akan memantau setiap pergerakan. Ketika itu terjadi, Spykee kemudian akan mengaktifkan alarm di PC kamu dan mengirimkan gambar hasil tangkapanya di rumah.

Untuk lebih mengehemat secara jangka panjang, Spykee ini juga 'Skype' compatible, jadi anda pun bisa menggunakannya sebagai webcam untuk berchatting ria via internet. Anda bahkan bisa memainkan MP3 melalui speakernya. Dan jangan takut mengenai masalah recharging, karena secara otomatis Spykee yang dibandroll seharga £179.90 (Rp 3,097,106) ini akan kembali ke dock pengisianya ketika dia merasa 'kehabisan' tenaga. "Ga kaya handphone tuh...""(4_yd)

No comments: