Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, November 10, 2008

Si MAMUUT GL-Class dari A.R.T.

Sesuatu yang besar terlihat disini...! Pantas saja garapan rumah modifikasi asal Jerman pada sebuah mobil berbasis Smart Utility Vehicle (SUV) ini diberi nama MAMMUT. Penggunaan item yang dipasangkan oleh A.R.T pada bagian eksterior, sepertinya melengkapi kegagahan sang GL-Class berkelir putih tersebut. Meskipun, A.R.T. tidak melakukan perubahan yang signifikan pada sektor dapur pacu, tampaknya mobil ini sudah cukup baik dengan bangunan V6 dan V8 sebagai opsional sang GL.

Mungkin anda bertanya-tanya, kenapa mobil ini diberinama GL MAMUUT ? Mari kita tilik sedikit mengenai filosofi pemilihan nama sang GL SUV ini. Terinspirasi dari seekor binatang berbadan besar yaitu MAMMOTH, dari situlah nama MAMMUT diusung oleh para tuner dari A.R.T. untuk menggambarkan karya terhadap sebuah mobil Mercedes Benz GL yang kali ini diberi nama "GL MAMMUT." Kesan agresif mobil ini terlihat dari penegasan pada fender depan, lampu utama LED, lubang udara yang dibuat lebih lebar, serta lampu samping dan lampu kabut yang juga mengalami pelebaran. Inilah yang menjadikan si MAMUUT jadi terlihat makin besar.

Untuk bagian belakang, GL MAMMUT juga diberikan lampu belakang LED yang akan menyala jika ada bagian pintu yang terbuka atauapun belum tertutup rapat. Berlanjut sedikit kebagian bawah, anda akan melihat diffuser belakang yang dilengkapi dengan empat pipa gas buang berlogo sang tuner yang sudah dikrom. Logo A.R.T. juga terdapat pada bgian spoiler atas si MAMUUT. Untuk mempermudah si penumpang, lampu Steplight juga diaplikasikan agar penumpang bisa dengan mudah menjangkau area kabin.

Pada bagian interiornya, A.R.T. juga melengkapi sang GL dengan unsur kulit yang bervariasi mulai dari kulit/kayu, kulit/kulit, kulit/Alcantara, atau kulit/ serta karbon. Bagian kabin juga dilengkapi dengan setir kendali bergaya sporty. Sentuhan pada dapur pacu memang tidak dilakukan oleh A.R.T. secara besar-besaran. Mereka hanya melengkapi mesin V6 dan V8 yang ada dengan perangkat CDI. Meskipun hanya melakukan sedikit sentuhan, sang GL MAMMUT tetap bisa meningkatkan kecepatannya ketimbang GL-Class standar. Oke...lumayan lah. [mot, source : ry/autoblackthrough.com]

No comments: