Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, November 14, 2008

NASCAR Fan Sienna Rampvan Garapan Toyota

Tak mau kalah dengan para produsen lainnya yang menampilkan mobil balap dengan model NASCAR, Toyota pun ikut memajang salah satu karyanya di SEMA. Perbedaan dari karya mereka ini terlihat pada mobil yang dipergunakan untuk mendandani mobil tersebut. Yap, sebuah mobil yang diberi titel "Toyota Ultimate NASCAR Fan Sienna Rampvan" ini dibuat sedemikian rupa agar usungan tema NASCAR tidak lepas dari mobil ini.

Mobil berbasis van yang kali ini digarap oleh Braun Ability ini memang sengaja dibuat lebih ringan agar mampu melewati berbagai rintangan (handicap) yang ada. Kursi penumpang yang ada pada van inipun ditanggalkan, kemudian diganti dengan kursi roda yang berfungsi untuk mengeluarkan sang pengemudi dari mobil. Untuk mempermudah sang pengemudi, maka pintu geser yang terletak disamping pun dilengkapi dengan sebuah papan yang sudah direndahkan sekitar 11 inci, dan suspensi yang juga sudah dibuat lebih merunduk.

Pada bagian luar, van ini dikelir dengan variasi warna hitam dan merah yang sama dengan kepunyaan tim balap Toyota. Tampilan eksterior si van juga mengalami beberapa sentuhan yang spesial, misalnya pada gril kastem, air dam, dan kap mesin. Untuk menjadikannya sebuah mobil balap NASCAR yang layak, maka Braun Ability pun memberikan bagian atap si van dengan deflektor udara dan pengkasteman jendela dengan menggunakan jaring. Untuk melibas asapal lintasan, maka Toyota NASCAR ini menggunakan pelek 19 inci dengan balutan ban karet ala Yokohama. Yang disertai peningkatan performa pada sistem pengereman, spoiler belakang, dan penambahan pada sistem exhaust yang menggunakan produkan dari TRD.

Untuk bagian interior, NASCAR pabrikan Jepang ini dilengkapi dengan perombakan spesial dengan penggunaan jok kulit variasi hitam dan putih dari Katzkin yang dipertegas dengan aksen berwarna merah. Hiasan bernuansa serat karbon juga mewarnai bagian ini. Terlihat pada panel-panel, pintu, serta setir kendalinya. [mot, source : ry/autoblackthrough.com]

No comments: