Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, November 4, 2008

Truck in Style

Mobil yang tengah Anda lihat ini basisnya adalah Jeep CJ8 tahun 1984. Pemiliknya bernama Bernard Yuwono, siswa kelas tiga SMU di Balikpapan. Sang empu adalah anggota klub mobil KOG Balikpapan. "Tema modifikasi mobil ini yaitu Truck in Style. Idenya banyak diambil dari situs - situs luar di internet," ungkap Bernard yang datang dengan serombongan teman - teman klub mobilnya.

Dengan target yang disebutnya unlimited di event ABT Balikpapan 2008, Bernard mengusung sekian amunisi pada mobil yang diakuinya memang hanya dipersiapkan untuk kebutuhan kontes ini. Pada bagian eksterior, item modifikasi diantaranya front grille custom, wide body, body kit custom, serta sasis dipapas 20 cm. Di kaki - kaki, sentuhan modifikasi terlihat dengan di-instal-nya velg ADR 20 inci yang dibalut dengan ban Yokohama 245/40R20. Di bagian mesin mengalami engine swap. Kini mesin mobil ini dibekali mesin V8 Chevy 350 small block.

Tuntas dengan tampilan luar bernuansa gelap, di bagian interior aura eksklusifitas terasa dengan dipasoknya headunit dan audio video. Perangkat audio ini dibekali dengan keluaran suara subwoofer 10-inci yang di-back up dengan power amplifier Rockford 4-kanal dan power Monoblock. Nuansa interior juga diperkaya dengan jok Toyota Levin AE86 yang dibalut dengan bahan semi kulit MBtech Camaro, setir limited Jeep, pedal set custom, serta shift knob custom.

"Sayangnya dengan tema seperti ini, setahu saya tidak ada kategori Hot Rod dan Old Skool yah di ABT?" [derry/autoblackthrough.com. picture:mupes]

No comments: