Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, November 17, 2008

Silang Marga Nissan Maxima Berbaju BMW 7 series

Judul diatas memang terdengar sedikit aneh. Tapi faktanya hal tersebut benar-benar terjadi dan ada. Ditemukan belum lama ini di Kuwait, modifikasi Nissan Maxima yang satu ini terbilang aneh dan langka. Membentuk wajah baru, sang Nissan Maxima ini nampak begitu ekstrim dalam balutan body BMW Seri 7. Tema ekstrim yang diusung mobil ini terlihat begitu mencolok apalagi jika kita amati tongkrongan eksteriornya.

Berkelir abu-abu metalik, tampang asli Nissan Maxima yang satu ini memang nyaris tak bisa dikenali lagi. Bumper depannya sendiri sudah diubah bergaya BMW seri 7 mulai lampu utama dan grill-nya. Ditambah sedikit lekukan tegas plus aplikasi 2 buah fog lamp kecil pada bagian bawah, membuat ciri Maxima mobil ini benar-benar hilang. Usungan ekstrim modifikasi mobil ini baru terlihat jelas ketika kita amati bagian kap mesinnya yang dirancang terbelah menjadi dua bagian dengan bantuan sistem motorized.

Menilik bagian samping, kita akan semakin dibuat terkagum. Lihat bagaimana aplikasi keempat pintunya yang sudah dirancang begitu istimewa. Dua pintu bagian depan dirancang nyentrik model bukaan gunting (scissor doors) layaknya Lamborghini, sedangkan dua pintu bagian belakangnya juga dibentuk modis model gullwing. Tak berhenti sampai disitu, sang Nissan Maxima ini diasupkan pula perangkat spoiler Toyota Supra yang menempel apik pada bagasi belakang, yang dirancang pula dengan bukaan custom.

Beranjak ke belakang, bumper depan mobil ini nampak begitu sporty berkat ubahan lampu model baru plus aplikasi 4 buah knalpot custom di bawahnya. Semuanya terlihat begitu pas dan menyatu. Menutup seluruh tampilan ekstrimnya, mobil ini berdiri kokoh dalam balutan velg racing ukuran 17 inchi warna hitam dengan variasi perak melingkar. Well, satu hal yang pasti, diluar mesinnya, tak pelak harus diakui Nissan Maxima ini berhasil menipu kita melalui tampilan luarnya. Ck..Ck..CK! (mot/autoblackthrough.com)


No comments: