Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, November 3, 2008

Tips Memasang Laptop di Mobil

Kebutuhan akan teknologi informasi yang cepat seperti sekarang membuat banyak orang tidak pernah lepas dari yang namanya perangkat komputer atau laptop. Namun bagi anda orang-orang yang mobile (kerap berpindah tempat) sepertinya laptop jadi pilihan yang tepat menemani kesibukan anda. Terutama untuk anda yang tidak mau kehilangan moment untuk berkutat dengan Laptop ketika dalam perjalanan (di dalam mobil). Memang pada dasarnya pemasangan laptop di mobil selalu berhubungan dengan perancanganan dudukan dan power. Namun untuk kenyamanan dan efektifitas penggunaan laptop di mobil anda perlu juga memperhatikan beberapa hal. Berikut adalah beberapa tips pemasangan laptop di mobil anda :

Pertimbangkan untuk membeli Laptop bekas. Karena niatannya dipasang di dalam mobil sebaiknya cari saja Laptop bekas atau second untuk menghemat biaya. Karena seperti kita tahu kelembaban di dalam mobil itu memang berbeda dan hal inipun secara tidak langsung mempengaruhi daya tahan (durability) laptop anda sendiri. Untuk ukuran, sebagai masukan beli saja yang 14 inchi.

Jika ingin kenyamanan lebih sewaktu menggunakan Laptop sebaiknya rancanglah dudukan untuk Laptop yang posisinya memungkinkan juga ketika membuka monitornya. Jika takut hilang buatlah dudukan yang portable/mudah dibongkar pasang. Sekarang sudah banyak kok modifikator2 dalam negeri yang sudah "bisa mengatur" masalah interior dalam mobil.
Untuk power laptop sendiri anda sudah bisa langsung mengambilnya dari adaptor mobil, jika tidak mau repot beli aja charger lighter yang bisa dikoneksikan langsung ke colokan USB Laptop anda.

Mengenai kualitas suara, jika ingin mendapatkan kualitas suara yang bagus anda bisa menghubungkan line out audio yang sudah tersedia di laptop langsung ke tape standard mobil. Dengan cara ini otomatis anda akan mendapatkan kualitas suara yang yang lebih bagus, lebih bersih layaknya anda sedang mendengarkan musik di mobil.
Jika ingin sambungan ke internet yang mudah pakai saja teknologi GPRS atau CDMA yang sekarang sudah cukup murah.
[mot/www.autoblackthrough.com]

No comments: