Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, November 28, 2008

Kartu Bisnis dengan Pemutar Video Didalamnya???

Alat berikut ini dipastikan masuk dalam kategori barang apik yang super keren. Bagaimana tidak, coba saja bayangkan konsep ini: Anda sedang memberikan kartu bisnis anda pada seseorang tetapi dengan video footage (gambar bergerak) didalamnya!

Inilah yang dilakukan oleh rCard multimedia dengan kreasi terbarunya EDG (dibaca edge). Kartu bisnis atau bussines card ini hanya berbentuk sedikit lebih tipis dari kartu kredit biasa. Tapi datang dengan LCD screen, speaker dan kontrol untuk video playback.

Jadi jika anda memiliki produk yang sedang anda berusaha jual, anda dapat menunjukannya secara live melalui kartu bisnis yang anda berikan tersebut. Sang pemberipun dapat secara mudah mendownload file video ke kartu via USB-mini, dan orang yang menerima kartupun dapat mengunduh material PR tambahan tersebut.

Dan tentu saja, anda pasti berfikir teknologi seperti ini pastinya berharga cukup mahal. Yup, untuk satu kartu bisnis saja anda perlu mengeluarkan kocek dari 17.50 hingga $29 (sekitar 220 hingga 365 ribu rupiah). Untuk itu, pastikan anda memang memiliki bisnis yang sangat besar sebelum anda memberikan ini pada seseorang.

Namun bagaimanapun, anda tidak akan pernah tahu ketika suatu saat nanti teknologi semakin bertambah murah. Pada saatnya nanti sebuah kartu bisnis akan memiliki display video didalamnya, dan para pengembang dari Kinko tidak perlu repot lagi untuk merancang satu diantaranya. Wah asal jangan dipakai untuk nyebarin "film" yang satu itu tuh ...(4_Yd)

No comments: