Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, June 11, 2009

AC Schnitzer Ubah Penampilan MINI Cooper R57

Kehadiran MINI cooper R57 Convertible ternyata menggugah minat rumah modifikasi asal Jerman, AC Schnitzer untuk mendandani dan mengubah penampilannya menjadi lebih berkarakter. Sebagai mobil yang terkenal dengan kesan klasiknya, senag tuner tetap mempertahankan keaslian tampang dari mobil tersebut. Lebih memfokuskan pada segi performa dan berusaha untuk mendapatkan hasil maksimal serta tenaga yang mumpuni dan seimbang dengan penampilannya.

Guna mengejar hal tersebut, maka hal utama yang harus dilakukan ialah membuat spesifikasi up grade untuk mesinnya. AC Schnitzer melalui tenaga ahli bidang mesinnya berhasil meracik paketan untuk MINI Cooper dari tenaga semula hanya 175 Hp meningkat menjadi 208 horse power. Sementara itu bengkel modifikasi tersebut juga menyediakan paketan lebih bertenaga 226 horse power, hanya saja kapasitas tersebut diperuntukkan bagi model yang akan diekspor.

Selain sektor performa perubahan lainnya menyangkut sistem exhaust sebagai penunjang aktifitas dari tenaga yang dihasilkan. Lapisan chrome digunakan untuk membalut sistem exhaust-nya, hal ini dilakukan demi mendapatkan pembakaran sempurna dan melancarkan arus bahan bakar. Penggantian suspensi menjadi bersistem sport adjustable dan juga strut bar pada poros depan menggunakan bahan alumunium, semakin melengkapi tampilan R57.

Bodi eksterior juga tak luput dari sentuhan perubahan, seperti adanya spolier depan dan rear skirt sporty hasil desain dari para tuner AC Schnitzer. Untuk bagian roda tersedia beberapa tipe dan model velg berikut jari-jari yang berbeda. Demikian halnya untuk segi interior terdapat penggantian pada gear knob dan seperangkat pedal yang terletak dilantai kabin.[nus/timABT]

No comments: