Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, June 1, 2009

Green GT LeMans Concept, Mobil Balap Listrik Dengan Desain Radikal

Teknologi ramah lingkungan belakangan mulai jadi isu sentral di berbagai aspek kehidupan. Tak ubahnya dengan dunia otomotif, semangat positif juga sudah ditunjukkan lewat beberapa inovasi baru seputar mobil berpenggerak alternatif seperti listrik. Tak lagi mengkhususkan segmennya untuk mobil produksi massal, teknologi ini sekarang sudah menyentuh arena balap seperti model terbaru Green GT LeMans Concept. Mobil balap dengan pendekatan ramah lingkungan dari pabrikan Green GT asal Swiss ini jelas sudah hadir dengan tongkrongan desain body yang radikal.

Aura keseriusan dari wajah luar Green GT LeMans Concept memang terlihat begitu berbeda. Lihat saja tampang depan hingga buritan yang sudah terintegrasi langsung dengan konsep aerodinamis. Berkelir putih, moncong depan sang balap sudah dibuat melancip dengan sisipan headlamp unik di dalam bumpernya. Lanjut ke bagian samping kita akan dihadapkan dengan lekukan fender yang membulat serta guratan side skirts tegas dibawahnya. Lanjut menuju buritan pada bagian ini sudah terpasang pasti satu buah sayap besar serta dua buah knalpot balap dibawahnya.

Menilik seksama bagian atap penutup kabin, rancangannya nampak menyerupai desain atap pada jet tempur. Tampilan ini seolah menegaskan karakter balap yang diusung Green Gt dibantu kaki-kaki kastem dengan pemendekan suspensi dan pemakaian velg balap yang modis. Untuk penggerak seperti sudah disinggung diatas sang augtomaker sudah menerapkan satu teknologi alternatif berupa kotak dengan bantuan tenaga mataharhi yang disebut Sunny Green Box.

Teknologi ini sedianya akan diterapkan pada mobil balap yang kemudian akan bekerja dinamis menghasilkan tenaga potensial dalam bentuk mobil balap listrik. Selain bertenaga besar mobil yang desain pertamanya sudah ditampilkan di arena CarPlatform ini sudah datang dengan bobotnya yang ringan. Secara keseluruhan apa yang ditampilkan dari mobil ini sudahlah memberi angin segar dan terobosan baru pada dunia otomotif terkhusus arena balap ke depannya. [mot/timABT]

No comments: