Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, June 9, 2009

Neo Lotus Hadir Di Australia

Pabrikan mobil asal Inggris yang identik dengan hasil produksinya untuk mobil-mobil sport kini tengah bersiap mengeluarkan hasil produksi mutakhirnya, New Lotus Evora. Menurut rencana pihak pabrikan akan merilis sedan sport tersebut dalam hitungan triwulan ketiga tahun 2009 ini di Australia. Harga yang dibanderol oleh pabrikan pun bervariasi tergantung dari pada model dan serinya.

Tampilan cukup mengagumkan dengan desain eksterior yang aerodinamis dan futuristik. Demikian halnya pada headlights menyerupai sebuah mata. Lekuk bodi semakin mengerucut hingga kebelakang, kemudian terdapat juga rear wing beserta silencer knlapot dobel.

New Lotus Evora mengandalkan mesin berkapsitas 3.5-liter denagn konfigurasi V6, kemampuan memproduksi tenaga hingga 206 kW, bila dalam hitungan tenaga kuda sekitar 276 Hp. Torsi maksimal berukuran 342 Nm dan sistem transmisi manual dengan enam percepatan merupakan unsur penunjang tenaga dari Lotus tersebut. Akselerasi dapat dirasakan dari 0-100 km/jam dalam waktu lima detik saja. Sedangkan konsumsi bahan bakar untuk 100 km rata-rata dibutuhkan sekitar 8,7 liter.

Mengejar kepuasan bagi konsumen di negeri Kanguru atau Australia, pabrikan juga merancang ulang untuk tampilan interiornya. Dengan gaya elegan dan kenyamanan menjadi prioritas utama. Demikian juga untuk fiturnya pun sudah lengkap dan sangat membantu sang pengendara saat mengemudikan Lotus tersebut. Untuk menebus kemewahan dan kecnaggihan berkendara dengan New Lotis Evora, maka anda harus rela mengeluarakan dana seklitar Rp. 1,5 miliar.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: