Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, June 22, 2009

Edo Competition Bikin Kencang Ferrari California Spider

Rumah modif Edo Competition memang kerap hadirkan seseuatu yang menggebrak. Rombakan merekan juga sering diaplikasi ulang pada mobil yang sebenarnya sudah bertipikal balap seperti yang dilakukannya pada Ferrari California Spider. Tak hanya tampilan gaya pada baju luarnya, si hitam ini juga sudah dibekali paketan mantap peningkat tenaga. Hasilnya tak perlu diragukan lagi karena memang sang Italian sudah tampil begitu menawan.

Menilik sisi performa, Edo melakukan paketan kalibrasi ulang pada ECU mobil ini. Walau masih menggunakan mesin standard berkonfigurasi V8 4,297 cc, tenaga yang mampu dihasilkan sudah meningkat dari 460 hp menjadi 500 hp (367 kW). Torsipun tak mau kalah dengan pencapaian sentuh di angka 369 ft-lb (500 Nm). Peningkatan juga terlihat disisi akselerasi tatkala Edo mengasup perangkat exhaust baru berikut butterfly valves yang bisa distel dinamis serta asupan kastem dari konverter katalitik bertekanan tinggi.

Pencapaiannya sang California Spider sudah sangat fantastis dengan lesatan waktu dari 0 hingga 100 km/h hanya dalam waktu 3,9 detik. Kecepatan maksimum juga sudah tunjukkan hasil terbaik dengan catatan tinggi hebat hingga 315 km/h (196 mph). Menopang maksimalisasi yang ditunjukkan dari jantung pacu, gebrakan juga terlihat dari sisi eksterior sebagia penyelarasnya. Beberapa ubahan kastem sudah terlihat dari kaki-kaki mobil beratap convertible ini.

Lihat saja suspensi balap adjustable yang memang berfungsi sebagai penyangga kendaraan ini. Body sendiri secara keseluruhan sudah jauh lebih ringan. Beberapa kombinasi velg dan ban juga disediakan dari mulai ukuran 20 dan 21 inchi. Dalam balutan warna dominan hitam metalik, seluruh baju luar nampak begitu mantap dan makin menegaskan kesan machonya. Tak ada perubahan ekstrim pada bagian interior, cukup dengan pelapisan material kulit warna coklat. [mot/autoblackthrough.com]

No comments: