Djarum Black Blog Competition Vol.2

Saturday, June 20, 2009

Paket Modifikasi Dari ASI

Rumah modifikasi asal Jepang, ASI membuat paketan baru untuk merubah penampilan dari mobil pabrikan Italia, dan lebih difokuskan lagi untuk tipe Ferarri F430. Beragam paket modifikasi tersedia dan didesain secara khusus untuk membuat beda tampilan sedan tersebut. Selain itu permintaan konsumen akan hal ini menjadi salah satu pertimbangan bagi ASI untuk membuat paketan tersebut.

Hanya terkonsentrasi pada pembuatan bodi kit serba unik yang dapat diaplikasikan pada Ferarri F430. Bagi penggemar mobil berlogo kuda jingkrak tersebut dapat memilih beragam aksesoris eksterior mulai dari depan hingga kebelakang. Ragam paketa yang tersedia terdiri dari bumper depan dengan model dan desain berbeda dari asli hasil karya par tuner ASI. Selanjutnya untuk sisi samping terdapat pula side skirt dengan model agresif.

Tidak hanya itu, kreatif desain aksesoris ASI juga menyediakan bumper untuk bagian belakang, rear wing pun menjadi pelengkap ornamen pada buritan yang ditawarkan oleh sang tuner. Semua paketan tersebut dirancang begitu aerodinamis, karena hal tersebut merupakan pemikiran utama yang mendasari pembuatan perangkat tersebut.

Agar bobot kendaraan tidak bertambah maka komponen tersebut dibuat dari dari bahan ringan. Penampilan lebih bergaya tetapi bobot kendaraan tidak bertambah, karena semua komponen tersebut berbahan ringan. Selain itu ASI juga menyediakan piranti exhaust sistem yang umumnya digunakan pada Ferrari Scuderia.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: