Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, June 4, 2009

Nissan 200 SX Desain Vizualtech

Desainer asal Swedia Bo Zolland akhirnya berhasil menyelesaikan kerja kerasnya untuk merancang bangun Nissan 200 SX Vizualtech Time Attack. Ini dibuat oleh sang desainer atas pesanan dari pelanggan domestiknya. Sebuah perwujudan dari mobil sport yang dilengkapi pula dengan bodi kit disekeliling eksteriornya.

Bodi Aerodinamis sudah tentu menjadi pertimbangan utama dalam perancangan bentuk serta lekuk bodiya. Ini berkaitan dengan kapasitas 600 horse power dari mesin turbocharged yang hendak diterapkan untuk desain mobil Vizualtech tersebut. Kemudian bahan baku dari bopsi serta chassis pun tak luput untuk diperhatikan, adalah karbon yang menjadi pilihan untuk kedua hal tersebut.

Bahan karbon selain memopunyai bobot ringan juga dapat berpengaruh terhadap performa tenaga yang dihasilkan dari mesinnya. Hal tersebut terinspirasi dari kendaraan GT 500 JGTC seri racing. Sayap belakang dibuat ekstrim dengan ukuran yang besar agar tampak terlihat aksen balap yang hendak dibangun dari konsep desain tersebut.

Terlihat bodi sangat rendah atau biasa disebut dengan istilah ceper, ini berkaitan dengan daya dorong ketanah yang dapat berfungsi untuk membuat laju kendaraan semakin maksimal. Tidak hanya itu demi membuat tampilan sport maka spoiler lip dan juga side skirt dibuat senada, berikut air intake yang terletak disisi samping. [nus/autoblackthrough.com]

No comments: