Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, June 30, 2009

Scirocco Spesial HS Motorsport

Persaingan antar rumah modifikasi melalui uji kemampuan dan kepiawaian sang tuner, sepertinya akan semakin terus memanas seiring dengan perkembangan kompetisi diantara para penggemar otomotif. Cambuk motivasi bagi HS Motorsport membuatnya kembali mendandani ulang Volkswagen Scirocco. Modifikasi yang dilakukannya mengusung tema special edition "Remis".

Mesin standar berkapasitas 2.0-litre TSI diracik kembali agar mampu menghasilkan tenaga lebih maksimal dari aslinya. Perubahan terjadi pada sistem exhaust dan juga sistem air intake, yakni sebuah program baru EU diadopsi pada catalytic converter, sementara keseluruhan exhaust mengasup muffler dari depan hingga kebelakang. Kalau sebelumnya berpacu dalam ajang dyno menghasilkan tenaga 200 horse power (147kW), kini dengan komposisi tersebut ditambah perubahan sedikit pada mesinnya menjadi 290hp (213kW).

Sisi lain perbaikan yang dilakukan yakni pada bodi eksteriornya, perubahan meliputi bumper depan, side skirt, serta rear bumper yang dirancang ulang dengan menggunakan bahan karbon. Tidak hanya itu, untuk sektor interior juga mendapat sentuhan dengan mengandalkan jok lansiran dari Recaro Sportster CS serta lapisasn bahan kulit berkualitas tinggi untuk sedan berjulukan "Remis" ini.

Pada sektor roda menganut velg warna hitam dengan lis putih dan spesifikasi yang diandalkan berupa 245/30 ZR20 dan 9x20 sedangkan ban menggunakan Vredestein. Perangkat pengereman pun turut diganti dengan produk ternama dari Brembo. Piranti rem tersebut menggunakan satu disc berikut kaliper berukuran besar.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: