Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, June 19, 2009

G-Power Lansir BMW Z4 Roadster

Rumah modifikasi yang berkibar dengan nama G-Power kembali membuat karya terbaru dengan gaya modifikasi berbeda. Performa mesin menjadi andlan dari modifikasi sedan sport berpintu dua (roadster). Up grade pada mesinnya membuat tenaga yang dihasilkan menjadi super power dan jauh berbeda dari spesifikasi mesin standar pabrik. Menggunakan sebuah perangkat teknologi terkini yang diterapkan pada mesin semakin menambah maksimal penampilannya.

Perangkat aplikasi moderen Bi-Tronik ECU pada mesin 3.0L twin-turbocharged six berupa ‘Bi-Tronik’ ECU di upgrade ulang dengan mengadopsi sistem sDrive35i. Tidaklah mengherankan bila produksi tenaga menjadi meningkat tajam dari 306 horse power (228kW) menjadi 435 Hp (257kW). Sementara guna menunjang akselserasi dan tenaga maksimal maka torsi pun juga terpaksa disetting ulang dari ukuran semula 295lb-ft (400Nm) menjadi 354lb-ft (480Nm). Selanjutnya demi menunjang raungan mesin serta keluaran tenaga semakin garang, G-Power mengganti sistem exhaust dengan muffler dan berkarakter 'Deeptone'.

Komposisi mesin tersebut menunjang akselerasi maksimal dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 4,7 detik. Modifikasi juga menyentuh sisi eksterior dimana pada bagian roda menggunakan variasi velg berukuran 20 inchi dengan jari-jari multi. Piranti suspensi yang menyokongnya bersistem coilover, setting-an sengaja dibuat berbeda demi menunjang manuver yang handal. G-Power memang berencana membuat tampilan sang sedan sport ini menjadi lkebih agresif, maka melalui gaya dan modifikasi tersburt terasa begitu harmibnis.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: