Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, June 18, 2009

Chevrolet Equinox Tetap Hadir Di 2011

Sebelum masa krisis dialami oleh pabrikan besar asal Amerika, General Motor, rencana akbar untuk tahun ini hampir saja terwujud. Namun seiring makin kerasnya badai krisis global, hal tersebut ternyata berpengaruh terhadap peluncuran mobil seri terbarunya yakni Chevrolet Equinox tipe hybrid. Rencana Semula mobil tersebut akan dilansir pada akhir November tahun 2009 ini, namun urung dilaksanakan hingga dua tahun mendatang.

Meskipun telah menyatakan pailit, pihak General Motor tetap berusaha untuk meluncurkan mobil berbahan bakar ramah lingkungan tersebut. Tetapi dengan satu persyaratan khalayak diminta untuk sabar menunggu konfirmasi lebih lanjut dari GM. MObil dengan golongan Sport Utility Vehicle (SUV) ini memiliki kapasitas mesin standar pabrikan sebesar 3.6-litre V6.

Sistem transmisi canggih yang diperbaiki oleh General Motor berupa Electrically Variable Transmission (EVT). Sistem transmisi elektrik tersebut juga digunakan pada mobil mewah asal Eropa seperti Mercedes-Benz, dan BMW. Selain kecanggihan fitur yang terdapat didalamnya, penampilan eksterior dari Equinox juga terbilng cukup elegan denagn desain yang diusung tetap mengedepankan sportifitas.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: