Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, June 8, 2009

Range Rover Sport Ala Revere London

Tuning spesialis dalam sebuah industri otomotif merupakan hal yang lumrah. Salah satu contoh adalah Project Kahn asal Inggris yang fokus meningkatkan prestise mobil tertentu dengan modifikasinya yang komprehensif dan tentu saja sudah menyangkut unsur aerodinamitas dan perangkat mekanikal yang terdapat pada mobil tersebut.

Kabar teraktual kali ini juga datang dari daratan Inggris. Tak lagi Project Kahn, kali ini giliran Revere yang asli london dengan modifikasi pada mobil berbasis Range Rover Sport. Walau jarang terdengar namanya di arena otomotif dunia, proyek terbaru yang dikerjakan Revere patut mendapat apresiasi lebih. Ide dasar yang diterapkan pada mobil ini didasari pada unsur kemewahan serta tak lupa tenaga yang dahsyat dari balik dapur pacu.

Untuk eksterior, lihat bagaimana mobil ini nampak sudah berhias dengan pemasangan bumper depan kastem memberi efek seolah mobil berdiri lebih pendek. Tidak hanya itu grill depan dan vent sisi juga sudah menambah kesan sporty dari SUV yang satu ini. Lanjut menuju buritan, kita akan dihadapkan dengan tampilan bumper belakang yang juga model terbaru. Lanjut menuju interior, ubahan yang dilakukan Revere sudah meliputi aplikasi kulit kualitas tinggi ala Alcantara pada stir, dan jok.

Tak hanya itu untuk memanjakan penumpangnya, mobil ini dilengkapi perangkat audio visual yang mumpuni serta tatakan gelas yang kokoh ditengahnya. Untuk dapur pacu, sang macho ini dipersenjatai mesin 4.2-liter Supercharged V8 yang sudah dibekali pemrograman ulang seputar sektor ECU. Dengan settingan mesin baru ini, mobil mampu mengeluarkan tenaga hingga 410 Hp (305kW). Dengan tenaga sebesar ini, akhirnya sektor pengereman dipercayakan pada ahlinya dengan memakai rem keluaran Brembo. [mot/autoblackthrough.com]

No comments: