Djarum Black Blog Competition Vol.2

Saturday, June 6, 2009

Facelift Hyundai Verna Rilis Di Korea Selatan

Bedah wajah belakangan kerap dilakukan beberapa pabrikan otomotif untuk mendongkrak kembali nilai prestise mobil andalan mereka. Salah satu pabrikan yang mencoba taktik ini adalah Hyundai yang memfokuskan bedah wajah terbarunya terhadap varian Verna atau yang lebih dikenal di dunia dengan sebutan Accent. Diluncurkan perdana di negara asalnya Korea Selatan, mobil ini siap menggebrak lewat transformasi body luar dan terapan fitur baru pada interior.

Untuk wajah luar, mobil yang versi lamanya juga banyak beredar di Indonesia ini datang dengan ubahan bumper depan yang lebih tegas, grill dinamis, serta aplikasi lampu utama model terbaru. Untuk spion nampak lebih manis dengan templan lampu LED yang bertindak sebagai penanda layaknya lampu sein. Tak ketinggalan pada bagian buritan akan diperlihatkan konstruksi baru seputar pemasangan bumper belakangnya serta aplikasi lampu yang sudah didesain ulang.

Diteruskan masuk menuju kabin, demi memuaskan konsumennyam, beberapa fitur barupun ditambahkan. Lihat saja pada dashboard yang kini dilengkapi port khusus USB untuk annda pecinta musik, subwoofer standard PowerBass, konektifitas bluetooth, dan penerapan cahaya indikator baru warna biru menggantikan model lamanya yang berwarna hijau. Tidak hanya itu konsol tengah juga berubah mengikuti alur perubahan yang terjadi pada fitur lainnya di kabin.

Walau tak ada perubahan berarti seputar mesin, Hyundai mengklaim kalau Accent versi facelift ini sudah datang dengan standard konsumsi bahan bakan yang lebih hemat. Dengan teknologi yang disebut ECO Assist system akan terus mengingatkan pengemudi untuk tetap stabil dalam berkendara yang nantinya berdampak pada konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Harga jual mobil ini untuk tipe basic 1.4 dilepas Hyundai dengan harga $ 7,900 atau sekitar Rp 79 Juta sementara tipe 1.5 diesel dilepas dengan harga $11,200 atau setara dengan harga Rp 113 Juta. [mot/autoblackthrough.com]

1 comment:

DT said...

hmm.. Kapan y masuk ke indonesia?? Dan itu harga off road kan? Thx