Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, June 25, 2009

Hamaann Typhoon Bunglonnya Mercedes G55

Citra rasa dalam penampilan terkadang sangat dibutuhkan untuk menggugah selera setiap pemilik kendaraan. Termasuk ketika tuner jerman Hamman merombak mobil yang basicnya Mercedes G55 AMG dengan nama Hamann Typhoon. Perpaduan antara gaya dan nuansa modifikasi retro perpaduan antar hitam dan putih jelas terpancar dari mobil yang satu ini.

Hamann Typhoon memang langsung berikan signal bahaya. Kendaraan ini memiliki tenaga yang tidak bisa dipandang sebelah mata mencapai 600 hp (441 kW) dan 782 Nm untuk torsinya. Performa maksimal mesin ini didapat dari sokongan power kit HM600 termasuk di dalamnya elekronik mesin baru, 1 set belt pulley baru yang lebih kokoh hingga peningkatan transmisi berserta oil coolernya. Total pencapaian untuk jarak tempuh 0-100 km/h dapat dikunci diangka 5,1 detik dengan kecepatan tertinggi 261 km/h (162 mph).

Modifikasi eksterior tuner Jerman ini di rancang oleh para mekanik Hamman bekerjasama dengan dan Gelandewagen's styling untuk bagian body kit serat karbon dengan beberapa assesoris lainnya. Detailnya spion berbahan serat karbon, tuas pintu, fender vents dan grill depan yang padat. Tambahan lain di eksterior ialah kelir putih dengan strip hitam bernuansa retro, spoiler depan berikut LED daytime, ubahan bumper belakang yang lebih polos dan pendek dengan penambahan pada bagain bawahnya.

Saluran buang menggunakan enam pipa knalpot dan velg perpaduan putih hitam dengan ukuran ban 24 inci serta spoiler pada atapnya. Lanjut menuju interior kombinasi warna hitam dan merah menambah nilai eksotisnya mobil ini. Dengan alumunium pedal jok ekslusif semakin aura kenyamanan bagi pengendara dan penumpang mobil ini. Keseluruhan, Hamaann Typhoon ini layak diacungi jempol terlebih ubahan bunglon yang jauh lebih fresh dengan mengangkat konsep yang unik dan tetap sporty. [min/autoblackthrough.com]

No comments: