Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, June 26, 2009

Fornasari Produksi New Racing Buggy 610 hp

Berusaha menampilkan sesuatu yang beda dan mencolok dari yang lainnya, Fornasari car maker dari Italia membuat design mobil extrem dengan konsep mobil masa depan bergaya futuristik layaknya kendaraan film Starship Trooper yang dapat menembus segala medan.

Car maker asal Italia ini membuat design untuk produksi komersil dengan nama The New Racing Buggy Fornasari, walaupun terlihat extrem tapi tidak menyalahi kodratnya sebagai mobil yang dapat melaju dijalanan. Kita jenguk mesin yang dipakai mobil ini, kekuatan hebat 610 horse power atau 455 KW dengan sistem AWD membawa pada kecepatan maksimal. Dengan panjang 5,20 m dan lebar 1,85 m, garangnya mobil tersebut tetap terlihat saat dilaju dengan akselerasi 62 mph (100 km/h) hanya dalam waktu 3,8 detik. Bukan hanya itu, mesin mobil dengan bobot 1.600 kg ini di-design cocok buat off road pada displacing 7.0 lt dan kemampuan torsi 552 ft atau sama dengan 748 Nm.

Tampang big giant dengan bagian eksterior bodykit yang nyaris tanpa lengkungan mulus lebih kelekukan extrem plus perpaduan empat foglight dimasing sisinya, menambah nilai perkasa buggy ini. Perpaduan bodykit silver dan merah pada bagian belakang menambah nilai futuristik tinggi dari sebuah maha karya Fornasari, dengan jari-jari velg multi terlihat kokoh menambah kesangarannya. Tampilan interiornya pasti disesuaikan dengan bagian eksterior yang terlihat garang, nilai keleluasaan bagian dalam juga diutamakan dengan berpenumpang dua ini tetap gagah melaju dan kenyamanan sudah pasti diperhitungkan oleh pembuatnya.

Rencananya, Fornasari akan memproduksi massal mobil tersebut kepasaran dunia dengan bandrol 80.000 euro setara dengan $112.000 bila di rupiah harga yang dipatok dari sebuah racing buggy ini sekitar Rp. 1.120.000.000,-. Sebuah harga yang fantastik dan pantas kocek anda keluar melihat keistimewaan kendaraan ini, serta dua pilihan transmisi yakni otomatis dan manual. [min/autoblackthrough.com]

No comments: