Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, June 23, 2009

Maksimalisasi Gaya Infiniti G37

Kendaraan sporty dan full modifikasi memang begitu membanggakan bagi sang pemiliknya, Zeem Choudbury asal Texas. Nissan Infiniti G37 tersebut telah mengalami banyak sentuhan modifikasi, meski tampang asli tetap melekat namun gaya dan tampialnnya telah jauh berubah. Hampir setiap sisi mendapat jatah perubahan mulai dari tampilan bodi eksterior hingga komponen roda yang mengalami perubahan spek secara ekstrim. Karya tuner JC Autobody berhasil membuat beda kendaraan asal Jepang ini.

Seluruh bodi eksterior mendapat jatah custom dan berpegang teguh pada konsep 'ceper', hampir menyentuh tanah. Bumper depan didesain ulang dan dikombinasikan dengan spoiler lip, serta keberadaan air intake merupakan perangkat yang menyatu membentuk tampang sporty. Sedangkan untuk bodi eksterior dipercayakan pada lapisan cat berwarna hitam yang biasa digunakan untuk membalut Lexus. Sisi samping pun juga mendapat perhatian, terbukti dengan adanya penambahan side skirt.

Selanjutnya dibagian belakang terdapat pula sepasang silncer berkarakter racing yang mampu membuat raungan mesin menjadi garang. Kemudian guna mempermanis tampang belakang masih dilengkapi pula oleh piranti rear fender. Bodi belakang terlihat lebih tinggi dari pada depannya, hal tersebut semakin mendukung gaya stylish dan elegan yang diusungnya.

Suspensi menggunakan teknologi canggih lasniran Airruner bersistem udara yang dapat bekrja maksimal, terdiri dari Auto Pilot Management, dan perangkat pendukung lainnya. Tampak ekstrim berkat perubahan gaya off side pada rodanya. Dilengkapi dengan velg model terkini, dari produk Leon Hardiritt. Sedangakan ukuran yang diterapkan pada roda depan yakni 20x9 dan roda belakang 20x10. Sementara itu untuk piranti ban, sang tuner memilih Falken dengan spesifikasi 225/30/20 di roda depan dan 245/30/20 pada roda belakangnya.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: