Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, June 5, 2009

Novitec Bikin Manis Alfa Romeo MiTo

Tuner Jerman dengan pasokan hardware ala Italia, Novitec, kembali membangun satu paket modif menyeluruh atas model baru Alfa Romeo MiTo. Generasi teraktual dari jajaran hatchback sport ini datang dengan treatment baru seputar tenaga mesin dan gaya eksterior yang lebih balap. Tidak tanggung-tanggung 3 varian mesin MiTo lantas diupgrade oleh Novitec. Untuk varian yang paling bertenaga yaitu mesin 1.4 -liter turbocharged berbahan bakar bensin sanggup melonjakan tenaga hingga 31 Hp dan tambahan torsi 30 Nm dari tenaga keseluruhannya yang 186 Hp dan torsi 260 Nm.

Akselerasi yang ditorehkan mesin tersebut juga tidaklah main-main. Waktu tempuh dari 0 hingga 100 km/h sanggup dikunci di angnka 7,4 detik atau lebih cepat 0,6 detik dibanding model standard bertenaga 155 Hp. Untuk model yang diesel, settingan ECU baru ala Novitec pada mesin 1.3-liter JTD sanggup memompa tenaga dari 90 Hp jadi 110 Hp. Sementara untuk versi mesin 1.6-liter JTD mampu menyemburkan tenaga 144 Hp dari tenaga standardnya yang hanya 120 Hp. Sang tuner juga mengaku kalau rata-rata lonjakan torsi pada du model mesin diesel ini berkisar di angka 50 Nm.

Sokongan tenaga serta torsi maksimal diatas juga didukung saluran buang baru dari muffler belakang sport dengan pilihan satu, dua, atau empat lubang knalpot. Untuk kenyamanan selama berkendara, solusi yang dibuat Novitec menyangkut 2 pilihan suspensi. Yang pertama menggunakan kit pemendek sederhana yang sanggup menurunkan body MiTo turun 40 mm dengan jalan. Pilihan yang kedua ialah dengan tambahan coil over suspensi berbahan stanless steel berikut peninggi dan damper yang bisa distel. Untuk yang terakhir sanggup memendekkan mobil hingga batas ketinggian antara 35 mm dan 65 mm.

Melengkapi semuanya, sang MiTo novitecc sudah hadir dengan perangkat bodykit yang lebih enerjik. Ubahan yang dilakukan pada mobil berkelir putih ini meliputi tambahan 3 buah apron depan, side skirts, dan apron belakang yang terintegrasi diffuser dan pemasangan spoiler atap. Menutup semuanya, sektor kaki-kaki dipilih juga yang terbaik dengan komposisi pilihan velg warna hitam atau silver ukuran 18 inchi yang terbungkus ban karet keluaran Pirelli 215/35 R18 pada setiap sisinya. [mot/autoblackthrough.com]

No comments: