Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, June 10, 2009

Tata Nano Hadir di Amerika Serikat Tahun 2011

Kabar resmi tentang kehadiran mobil murah Tata nano kembali terkuak. Pasar otomotif Amerika Serikat secara terang-terangan mengaku siap menerima ekspansi dagang mobil asal India tersebut sekitar tahun 2011. Tak berbeda dengan Tata Nano yang dieksport ke negara lainnya, mobil ini siap ramaikan peta persaingan city car disana. Namun untuk lebih meningkatkan prestisenya di negara Paman Sam tersebut, mobil ini hadir dengan lebih kompak pada beberapa bagiannnya.

Seperti model yang dieksport ke Eropa, Tata Nano berkelir kuning ini sudah lolos uji tabrakan dan regulasi bahan bakar yang sesuai standard. untuk baju luar, minimalisasi tampilan tetap jadi ciri khas mobil ini. tampak depan nampak bersahaja dengan asupan lampu utama modis berikut bumper gemuk dengan 2 fog lamp kecil di bagian bawahnya.

Untuk ba gian samping nyaris tak ada sesuatu yang istimewa selain 4 bukaan pintunya. Lanjut menuju buritan yang terlihat ialah aplikasi lampu rem apik yang berkombinasi dengan bumper bawah sederhana berikut lampu kecil dan knalpot sebagai saluran buangnya. Kaki-kaki sendiri nampak mungil mengasup velg abu-abu ukuran 14 inchi. untuk menambah ekspektasinya, pabrikan asal India tersebut berniat mengganti mesinn kecilnya yang berkapasitas 0.6-liter two-pot unit dengan konfigurasi yang lebih potensial. [mot/autoblackthrough.com]

No comments: