Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, April 21, 2009

AC Cars Siapkan Cobra MkVI di Monaco

Ajang pamer industri otomotif Top Marques auto show Monaco memang akan dibuka bulan ini. Nama besar ajang prestisius ini memang cukup menyita perhatian antusias otomotif yang bermain didalamnya tak terkecuali AC Cars. Berbekal persiapan matang, merekapun siap luncurkan sedan super terbaru berlabel Cobra MkVI.

Varian balap dengan model retro ini memang punya magnet khusus sebagai daya tarik pribadinya. Datang dengan pintu model 'gull-wing', keistimewaan eksterior makin terasa lengkap berkat aplikasi atap mobil yang ringan bisa dilepas. Melalui Efek ini tampang mobil toh sanggup berubah cepat dari karakternya sebagai sedan balap jadi liar layaknya roadster. Untuk hal ini AC Cars wajib berterima kasih atas sentuhan tangan dingin Gullwing GmbH di markasnya sekitar Heyda, Jerman.

Total berat berada dikisaran 1025 kg berkat asupan material apik kombinasi body aluminium serta chassis tabung buatan tangan. Diteruskan masuk menjelajah dapur pacu, yang jadi senjata andalan mobil ini tak lain adalah mesin tangguh Corvette tipe 6.2-liter V8. Mesin besar ini sendiri diklaim sanggup menyemburkan tenaga besar sekitar 437 bhp untuk model GT dan 647 bhp untuk model GTS. Untuk akselerasi laju, pergerakan dari 0 sampai 62 mph bisa dikunci hanya dalam waktu 3,3 detik.

Catatan fantastis tersebut tentu saja harus seimbang dengan peredan laju yang dipakai. Untuk itulah AC Cars memilih cakram kebanggaan Porsche dengan ukuran depan 332 mm dan belakang 298 mm berikut suspensi yang sudah disetting rigid. Menopang tampilan gaya keseluruhan, fitur interior dipilih yang terbaik menggunakan bahan kulit premium asli Jerman serta tak lupa AC standacrd yang begitu sejuk terasa. [mot/autoblackthrough.com].

No comments: