Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, April 28, 2009

Cara Ekstrim Menghemat Air

Semakin berkurangnya daerah resapan air di Jakarta, maka kita perlu juga memikirkan penggunaan air secara efisien sebagai salah satu upaya menyelamatkan bumi. Andapun dapat membantu usaha tersebut dengan cara mengurangi konsumsi air saat mandi. Tetapi terkadang hal itu menjadi sulit dilakukan karena tidak ada penanda atau misalnya alarm yang mengingatkan kita mengenai penggunaan air yang berlebihan saat mandi.

Kehadiran alat baru yang satu ini mungkin dapat membantu anda dan anggota keluarga anda untuk menghemat penggunaaan air ketika sedang mandi. Masih sebatas konsep, alat ini bernama Green Warrior Shower Curtain. Yakni sebuah tirai penutup mandi, yang dapat membantu anda untuk menghemat air saat mandi.

Alat tersebut dipasang pada dinding kamar mandi rumah anda, kemudian anda dapat mengatur waktu sendiri (timer set). Bila telah melampaui batas waktu yang ditentukan, maka dengan sendirnya dari alat ini akan mengembang membentuk duri-duri yang tajam. Dengan demikian kenyamanan anda ketika sedang mandi menjadi terganggu. Sehingga memaksa anda untuk berhenti mandi dengan begitu penggunaan air menjadi lebih hemat.[nus]

No comments: