Djarum Black Blog Competition Vol.2

Saturday, April 25, 2009

Mosler MT900 GTR XX Mulai Dijual

Masuk kategori sedan bertenaga balap, Mosler MT900 GTR XX 2009 akhirnya resmi dipasarkan di Eropa. Hal ini dilakukan pihak perusahaan seraya memperingati hari jadi mereka yang ke-20 sekaligus lolosnya mobil ini dalam tes uji emisi Euro4 emissions tests. Pengecekan yang tidak main-main mengingat hal ini dilakukan oleh quality checks performed ala TUV Rheinland.

Tidak hanya itu sederet hal lain juga sudah dilakukan dari mulai uji tabrakan dan testing kapabilitas electro magnetic. Menurut rencana juga, pasar potensial yang bakal dilirik tak hanya Eropa saja tapi juga merambah kawasan Uni Emirat Arab (UAE). Mobil eksotik bertenaga 600 Hp ini bila ditinjau dari segi desain memang sudah mencerminkan cita rasa yang begitu macho.

Tak heran kalau untuk akselerasi juga sudah disetting sedemikian mantap. Untuk varian Mosler MT900 GTR XX yang intisarinya berasal dari MT900 GTR sudah mampu berlari kencang dari 0 sampai 100 km/h hanya dalam waktu 3,1 detik dan top speed menyentuh angka 340 km/h. Torehan fantastis ini tak lain didukung pula dengan total bobot kendaraan yang hanya berkisar 2450 pounds atau kira-kira setara dengan 1111 kg.

Adapun fitur balap yang sudah diadopsi mobil ini ialah penggunaan suspensi KW, cakram rem MOVIT berbahan serat dan kevlar, serta pengurang berat memakai bahan karbon Recaros. Agar terkesan nyaman di jalan, perhatian lebih justru terfokus pada sistem penyangga yang juga dilengkapi suspensi double-wishbone serta shocks dan anti-roll bars yang bisa distel. Untuk mendapatkan semua kesempurnaan yang ditawarkan mobil ini, bagi yang berminat harus rela merogoh kocek hingga 250,000 Euro atau sekitar Rp 3,5 miliar. Huff...mahal sekali yach ! [mot/autoblackthrough.com]

No comments: