Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, April 14, 2009

Mesin Ekstra Bertenaga

Berbicara tentang mobil super kebut Lamborghini nampaknya sudah menjadi hal yang biasa apabila kita mendengar mesin yang dimilikinya mampu memproduksi tenaga ekstra. Tampang sporty yang merupakan ciri khas tersendiri dari pabrikan membuat banyak orang tertarik untuk meodifikasinya.

Demikian halnya dengan tuner underground spesialis Lamborghini asal Amerika. Mesin 6.5 liter dengan konfigurasi V12 yang terdapat pada Lamborghini Murcielago LP640 berwarna hitam mengkilat ini, berhasil diracik ulang dengan menerapkan perangkat twin turbocharger hingga mempunyai temnaga ekstra diluar batas normal. Racikan tersebut membuat lonjakan tenaga mencapai 1300 horse power.

Meskipun kapasitas mesin meningkat tajam, tetapi sang tuner tidak memfokuskan modifikasinya pada sisi luarnya. Eksterior bodi sedan sport buatan Italia ini masih mengandalkan penampilannya aslinya sehingga tidak ada yang berubah secara signifikan. Sang modifikator pun sangat merahasiakan komposisi racikan yang terdapat didalam piranti mesin turbo tersebut.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: