Djarum Black Blog Competition Vol.2

Saturday, April 4, 2009

JMS Modif Opel Vectra C

Gairah modifikasi yang kian bergetar mendorong para tuner di Jerman untuk berkarya semaksimal mungkin agar mampu bersaing dan memperoleh nama terbaik di belantika otomotif. JMS, salah satu rumah modifikasi yang bermarkas di negara yang terkenal dengan tembok Berlin dimasa lampau tersebut, belum lama ini kemabli membuat paketan terbaru untuk merubaha tampilan Opel Vectra C tahun 2006.

Perubahan cukup sederhana, lebih terkonsep pada bodi kit yang penuh gaya mengelilingi seluruh penampilan eksterior. Spoiler lip depan bergaya Racelook ditambah aksen gril sporty berikut cover lis bodi menyatu dengan bumper, membuat ciri khas tersendiri bagi sedan bercorak dasar biru.

Menyakinkan khalayak dunia otomotif akan eksistensi dan loyalitasnya, JMS mencoba bermain pada sistem exhaust yang telah mengalami perubahan untuk menggantikan exhaust asli dari pabrikan. Tidak berhenti sampai disitu saja, membantu kinerja exhaust anyarnya, maka oleh sang mekanik perangkat Engine Control Unit (ECU) diprogram ulang agar pembakaran tenaga dapat lebih sempurna sehingga pada akhirnya mampu membuat performa mesin menjadi lebih baik.

Sisi lain dari Opel Vectra C seperti suspensi turut diperbarui menggunakan H&R monotube coil over, dengan pemakaian suspensi ini mobil menjadi lebih rendah berukuran 55 mm pada per depan, sementara itu untuk belakang sekitar 45 mm. Pemasangan vel 19 inchi one-piece Racing tak ayal semakin membuat gagah penampilan. Berkaitan dengan velg variasi yang digunakan lebih dari pada standar pabrikan, dudukan velg yang terhubung dengan as roda terpaksa harus diganti dengan produk lansiran H&R 2×15 mm.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: