Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, April 1, 2009

Novitec Rosso Modif Ferrari F430 Scuderia Spider 16M

Hanya ada 499 unit Ferrari F430 Scuderia Spider 16M di dunia. Salah satunya jatuh ke garasi rumah modif asal Jerman Novitec Rosso. Tak ubahnya tuner kebanyakan, merekapun tak bisa tinggal diam menikmati tampilan standard mobil super yang satu ini. Sesuai warna pesanannya, sang kuning balap ini lantas dibedah hingga karakter liarnya makin terkuak.

Sebagai tuner spesialis Ferrari, Novitec Rosso memang tahu benar apa yang membuat mobil ini makin bergairah. Yups... settingan ulang bagian mesin. Ubahan radikal yang dilakukan meliputi pencangkokkan supercharger kembar pada mesin V8 yang jadi kekhasan tiap mobil F430 Scuderia Spider 16M. Hasilnya luar biasa terbukti dari lonjakan tenaga yang cukup mencolok dari hanya 510 hp (380 kW) menjadi 696 hp (519 kW).

Sejalan dengan peningkatan tenaga, akselerasi laju juga beranjak naik. Waktu tempuh dari 0 sampai 100 km/h dapat dikunci hanya dalam waktu 3,7 detik dengan top speed menyentuh angka 315 km/h (196 mph). Lepas dari modifikasi mesin, sedikit sentuhan ulang juga sudah terlihat pada beberapa detail sisi eksterior. Rombakan pada bagian ini hanya meliputi penggelapan lampu belakang (smoked) dan pengadosian velg kastem sudah diberi list pemanis warna kuning keluaran NF3.

Wajar bila toh baju luar hanya dimodif minimalis mengingat tongkrongan eksterior mobil ini yang sudah sangat gaya. Nyaris tanpa cela, agresifitas sanggup terpancar mulai dari bumper depan, side skirts, hingga buritannya. Melengkapi semua keistimewaannya, bagian kabin tetap dengan tampilannya yang balap namun terbalut dalam material berkualitas tinggi. Oke,....salut buat Novitec Rosso ! [mot/autoblackthrough.com]

No comments: