Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, April 17, 2009

Gambaran Masa Depan Diwajah Acura ZDX Prototype

Acura resmi memperkenalkan Acura ZDX di ajang New York Auto Show 2009. Seperti sudah direncanakan, kehadiran prototype ini dipersiapkan khusus untuk jadi pesaing BMW X6. Sentuhan kemewahan yang terbungkus dalam kecanggihan fitur futuristik jelas jadi ciri khas tersendiri. Tak heran bila respons positif mulai bermunculan dan makin membuat mobil ini terlihat begitu percaya diri.

Dengan dimensi panjang 192.4 inchi, lebar 78.5 inchi, tinggi 61.8 inchi serta wheelbase sekitar 108.2 inchi mobil ini bisa mengakomodir 5 orang penumpang didalamnya. Eksterior ZDX sendiri sudah dilengkapi dengan fitur-fitur apik seperti garis body sensual, kubah roda tegas, headlight futuristik dan bumper depan agresif yang terintegrasi langsung lampu LED tipis di bawahnya.

Tidak berhenti sampai disitu, ZDX juga sudah mengasup exhaust ganda berlapis krom. Untuk kaki-kaki dipilihlah velg besar ukuran 20 inchi model palang 9 kastem yang berbalut ban performa tinggi Michelin Latitude HP 275/40ZR 20. Masuk ke interior, sentuhan spesial juga diberikan pabrikan yang masih bernaung dibawah Honda Motor Company ini lewat fitur-fitur dinamisnya. Diantaranya ialah trim berbahan kulit warna hitam dan putih, dashboard kulit dan juga pelapis jok dari material kulit premium.

Lanjut pada stir juga sudah dilingkari bahan kulit, pedal balap, panoramic glass roof dan konsol tengah dengan tekstur metalik. Memaksimalkan tampilannya, Acura ZDX membekali dapur pacu dengan mesin murni aluminium bertipe VTEC V6. Penyelarasnya, mesin ini dipasangkan dengan transmisi baru sistem 6 percepatan otomatis berikut Sequential SportShift dan Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD) sebagai penyeimbang selama berkendara. [mot/autoblackthrough.com]

No comments: