Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, April 23, 2009

Tampang Balap VW Scirocco GT24-CNG

Dalam setiap permulaan harus ditandai dengan perkenalan yang manis. Setidaknya ini yang coba diperlihatkan Vw Scirocco ketika mereka bersiap untuk memulai debut perdana lomba ketahanan mobil 24 Jam yang akan dimulai tanggal 23 dan 24 Mei mendatang. Volkswagen sendiripun bersiap menurunkan 2 Scirocconya bergaya lebih sangar dalam balutan warna jreng merah metalik.

Kebijakan menurunkan mobilnya disini dilakukan Volkswagen taklama setelah mereka merombak varian yang sama untuk ikut diajang Rally Dakar, January yang lalu. Handal dalam mengusung mesin bertenaga diesel, pabrikan Jerman ini mencoba tampilkan sesuatu yang berbeda dengan mesin berbasis EcoFuel yang diklaim punya ketahanan stabil selama 24 jam.

Berlabel GT24-CNG, Scirocco kembar ini datang dengan mesin 2.0 liter yang bersinergi dengan bahan bakar gas alami guna keluaran tenaga besar hingga 300 Hp. Tak hanya itu, tim ini juga akan membawa Scirocco GT24 versi 2.0 liter turbo berbahan bakar bensin. Demonstrasi tampkilan ditunjukkan Scirocco GT24-CNG dengan kombinasi cat 'eye catchy' serta tempelan cutting sticker balap.

Penguak sisi aerodinamitas terpasanglah lip spoiler depan berbahan serat karbon pada bibir bawah bumper depan. Pelengkapnya, pada buritan menempel pasti satu buah model sayap GT yang terlihat begitu kokoh dan kekar. Sebagai penyangga kaki-kaki dipilihlah velg bintang warna hitam ukuran 18 inchi. Hhmmm.... benar-benar jadi gabungan efisiensi, dinamitas dan ketangguhan yang mumpuni. Well,....Salut ! [mot/autoblackthrough.com]

2 comments:

i'disastra said...

Salam kenal mas :)

momot said...

yups...salam kenal juga :)