Modifikasi tersebut lebih bertujuan sebagai peningkatan kualitas tampilan agar lebih maksimal dalam aksi harian atau modif jalanan. Menurut Dalvin

1. Untuk modifikasi mesin lebih mengutamakan perubahan dari exhaust system full set. Racikannya dapat dimulai dari manifold, pipa depan, pipa tengah hingga ke mufler. Lebih lanjut Dalvin menambahkan, "filter udara serta intake sistem juga perlu mendapat perhatian dan sentuhan korekan". Tujuan semua ini dilakukan agar dapat ditemukan performa dari dapur pacu yang benar-benar pas sehingga dapat meningkatkan tenaga mesin. Disarankan agar perubahan spek pada mesin tidak merubah kondisi asli dari pabrik, tetapi mengandalkan spare part racing sehingga kualitas asli dari mesin standar dapat tetap dipertahankan bila sewaktu-waktu diinginkan.

Sementara itu bila dengan kedua hal diatas masih dirasa kurang puas, maka disarankan untuk mengganti suspension kit secara keseluruhan dengan sistem adjustable. Perangkat suspensi tersebut memungkinkan anda untuk mengatur keras lembutnya perangkat peredam kejut tersebut. Spesifikasi ajustable tersa manfaatnya bagi anda yang memiliki hobi memacu All New Jazz dalam lintasan sirkuit.
3. Perangkat penting yang juga harus dilirik oleh sang mekanik atau modifikator selanjutnya yakni perangkat penahan laju roda alias rem. Menurut Dalvin, "langkah pertama yang perlu dilakukan dalam peningkatan performa rem yaitu penggantian kampas rem dengan selang rem", ujarnya. Penggantian tidak harus meliputi kaliper besar secara keseluruhan, mengingat biaya yang dikeluarkan untuk itu cukup besar. Tetapi bila mengedepankan fungsi utama dari rem tersebut, cukup hanya dengan peng
Selang rem juga perlu mendapat peninjauan, melihat selang rem asli terbuat dari bahan karet maka bila sudah melewati batas normal pemakaian dapat memuai karena panas. Menyikapi hal tersebut anda dapat menggantinya dengan selan rem yang memiliki ketahanan lebih baik dan pilihlah selang rem yang terbuat dari teflon sehingga lebih kuat untuk menahan panas. Dengan demikian presure yang dihasilkan dari pedal rem saat pengereman tetap memberikan daya dorong yang kuat. [nus/autoblackthrough.com, Source : Dalvin / CK Motorsport, Jl. Panjang No. 7 Arteri Kedoya Raya Jakarta]
No comments:
Post a Comment