Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, April 20, 2009

Sentuhan JE Design Pada Exeo

Rumah modifikasi asal Jerman, JE Design telah merancang sebuah ubah wajah ekstrim untuk mobil lansiran Spanyol Seat Exeo. Sang tuner bekerja keras demi mendapatkan hasil terbaik, karena hanya tertitik fokus untuk menambah apik penampilannya. Dengan begitu bodi eksterior asli pabrikan terpaksa harus dilucuti dan diganti dengan bodi kit buatan JE Design.

Melihat latar belakang sebagai sedan bertipe sporty maka desain serta bentuk langsung ditangani sendiri oleh sang tuner. Perpaduan antara sebuah konsep dasar limousin kelas menengah dengan penguatan imej sebagai mobil sport empat pintu, merupakan tujuan yang ingin dicapai dari proses modifikasi ini.

Perubahan meliputi seluiruh bagian bodi eksterior tanpa kecuali, seperti pada spolier depan. Terasa kental harmonisasi agresif yang ditimbulkan dari gril baru yang juga hasi dari rancangan JE Design. Bagian buritan pun dilirik melalui pemasangan panel diffuser belakang dari karbon serta tak ketinggalan side skirt turut pula menghiasi sisi sampingnya.

Suspensi juga dibuat rendah sekitar 35 mm berikut pemakaian satu set per custom. Velg 18 inchi dengan jari-jari banyak dipakai guna menutup tampilan roda berbalutkan warna silver. Memasuki faktor seni pada salah satu unsur pendongkrtak tenaga, dipilihlah knalpout muffler berbahan stainless steel. Modifikasi yang dibuat oleh JE Design ini dibanderol dengan harga €2,663.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: