Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, April 29, 2009

Semuanya Tentang Kilau Phantasma CL Chrome

Hanya dengan ketekunanlah karya brilian bisa tercipta. Ungkapan tersebut seolah layak disandingkan dengan modifikasi yang dilakukan ASMA Design terhadap sedan terbarunya. Berbasis Mercedes-Benz CL65 AMG, merekapun coba tampilkan varian kastem berbaju luar krom dengan label Phantasma CL Chrome. Tak hanya terlihat nyentrik, kilau yang terpancar dari sedan berpintu dua ini jelas menggugah hati untuk coba mengendarainya.

Berbeda dari modifikasi manapun, body kit luar memang jadi fokus utama kastemisasi kali ini. Adapun detailnya meliputi ubahan bumper depan sangar dengan hiasan grill multi ala 'Darth Vader' serta intake udara rancangan ASMA sendiri. Untuk bagian belakang tambahannya meliputi bumper dan intake udara model baru. Tak hanya itu guna menambah kesan maskulin dipasang pula 4 buah lubang knalpot lonjong sebagai saluran buangnya.

Kreasi hebat ini kemudian berlanjut menyentuh sektor kaki-kaki. Mengasup velg lebar ubahan pada seputaran kubah rodapun mau tak mau harus dilakukan. Sedikit diperlebar, bagian ini lantas mengadopsi velg krom multi jari-jari dengan ukuran 22 inchi. Sebagai pelapis dipilihlah ban performa tinggi ukuran depan 255/30 dan bagian belakang 295/25.

Untuk sektor pacu, Phantasma CL Chrome masih mengasup mesin Mercy AMG tipe 6.0-liter turbocharged V12. Sedikit settingan ulang, mesin ini sanggup menyemburkan tenaga hebat hingga 725 Hp dan torsi maksimal menyentuh angka 1,180 Nm atau 870 lbs/ft. Sejalan dengan keluaran tenaga, akselerasi perlahan juga mulai naik dengan catatan waktu dari 0 sampai 100 km/h yang bisa dikunci pada kisaran angka 3,8 detik dan top speed sentuh angka 330 km/h. Yups...benar-benar berkilau bukan...? [mot/autoblackthrough.com]

No comments: