Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, April 30, 2009

Penampilan Morgan Aero SuperSports

Merayakan 100 tahun beroperasinya perusahaan mereka, Morgan Motor Company siap tampilkan sedan terbaru berlabel Morgan Aero SuperSports. Siap dijual bebas kepasaran, model sporty klasik ini nampaknya bakal jadi incaran pecinta otomotif karena desainnya yang eksotik. Perusahaan yang masuk dalam naungan keluarga besar pengusaha HFS Morgan nampak begitu siap dengan mobil ini bila ditinjau dari semua aspek baik itu eksterior, interior, atau mesinnya.

Tampang depan sendiri didesain jadul dengan banyak lekukan membulat yang diaplikasinya. Nampak kontras mengasup headlamp model lonjong plus pemasangan grill krom yang terlihat mewah. Keseluruhan body panel diasup menggunakan bahan ringan seperti dari aluminium. Bahan ini sendiri sudah dipakai untuk menaungi 2 lapisan atap yang nyatanya sanggup dibuka tutup. Untuk rangka sendiri sudah terbangun kuat kokoh dari bahan baja padat.

Bagian kaki-kaki juga sudah didesain kompak model multi jari-jari dengan ukuran 18 inchi. Diteruskan masuk ke dapur, sedan berpintu dua ini siap mengasup mesin 4.8-liter V8 dari mobil BMW. Sebagai penyelaras pilihannya ada pada piliha transmisi otomatis atau manual dengan tingkat 6 percepatan. Lewat kombinasi ini penyaluran tenaga keseluruh roda leswat gear dapat terjadi dengan lebih responsif dan cepat.

Manilik bagian interiornya yang nampak ialah variasi kabin yang dominan dibalur warna coklat. Dashboard sendiri sudah terbangun rapi dengan kombinasi material kayu yang serat karbon didalamnya. Indikator yang terpasang sudah sangat 'eye catchy' dengan panel-panel yang mencolok dan mudah dioperasikan. Kedua jok, shift knob, konsol tengah, lingkar kemudi, dan trim sudah terlihat nyaman dibalut kulit diluarnya. [mot/autoblackthrough.com]

No comments: