Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, August 24, 2009

Devon GTX Sang Istimewa Lain di Pebble Beach

Bagi mereka yang belum tahu, Devon GTX adalah mobil buah kreasi perusahaan otomotif Devon Motorworks yang disokong designer dan teknisi mesin handal. Selalu datang dengan edisi terbatas, mobil ini memang dipersiapakan khusus untuk jadi salah satu supercar handal khas Amerika. Sebagai perkenalan mobil lantas hadir lebih awal di ajang Pebble Beach Concours d’Elegance. Sekedar informasi, mobil ini baru akan mulai dipasarkan pada quarter pertama tahun 2010.

Secara keseluruhan mobil ini datang dengan body utuh yang terbangun dari bahan serat karbon sesuai standard kualitas penerbangan. Velgnya sudah didesain kokoh model multi jari-jari berkelir perak. Rancangan spesial lain juga terlihat dari bukaan pintu unik yang menganut model "up and forward”. Sebagai penegas karakter balapnya, warna utuh mobil lantas mengadopsi unsur dua warna antara merah marun dan hitam pada bagian tengah kap serta seputaran kubah rodanya. Untuk bagian belakang menempellah lubang knalpot ganda yang ditempatkan ditengah-tengah bumpernya.

Lanjut menuju bagian dalam kita akan disuguhi filosofi perusahaan sesungguhnya lewat tampilan fitur kabin dengan desain yang progresif. Lihat saja tampilan jok yang didesain balap plus sentuhan serat karbon didalamnya. Pada kokpit sendiri sudah terdapat beberapa sentuhan kemewahan menggunakan material kulit 'dual-grained' serta beberapa panel yang nampak terbungkus lapisan krom.

Sebagai penyeimbang sisi luar dan dalam, sang sporty GTX ditopang sentuhan maksimal seputaran jantung pacunya. Dipersenjatai mesin impresif berkapasitas 8.4-liter (510 cubic inches) V10 sang coupe diklaim sanggup menyemburkan tenaga hebat hingga 650 hp pada putaran 6100 rpm. Pihak Devon Motorworks sendiri menurut rencana akan membangun 36 unit mobil di markasnya yang terletak di selatan California. Untuk masing-masing unitn mobil ini dilepas mulai harga $ 500,000 atau setara dengan Rp 4,9 Milyar. Tak cukup dengan tampilan standardnya, jika ingin menambah paket racing anda harus rela mengeluarkan uang tambahan hingga $ 25,000 atau sekitar Rp 249 Juta. Wow...mahal banget yach ! [mot/autoblackthrough.com]

No comments: