Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, August 26, 2009

Solar Charger Solusi Tepat Disaat Tak Menguntungkan

Kesibukan dan aktifitas tinggi yang dihadapi oleh sebagian masyarakat kota membuat waktu yang ada menjadi sempit dan terbatas. Bahkan dengan banyaknya sarana komunikasi yang tersedia siap sedia untuk membantu mobilitas sehari-hari. telepon seluler dan juga perangkat laptop, kamera digital, MP3 sepertinya sudah menjadi identitas yang sering tergambar dalam kehidupan kota besar. Tidak jarang pula untuk melakukan sebagian aktifitas mengharuskan anda berada dibawah terik matahari.

Peralatan yang disebutkan diatas jelas membutuhkan listrik yang tersimpan dalam sebuah baterai yang dapat berfungsi sebagai sumber energi untuk membantu proses kinerjanya. Tetapi sangat disayangkan bila ternyata aktifitas yang harus dilakukan diluar ruangan terhambat oleh keterbatasan sumber energi karena kondisi baterai yang harus re-charge.

Solusi tepat dari masalah tersebut yakni melalui penggunaan alat berikut ini, dengan bentuk kotak kecuil tetapi memiliki kemampuan cukup luar biasa. Pasalnya alat ini mampu menyerap tenaga surya dan memngolahnya hingga menjadi sumber energi untuk sebuah baterai. Pengaplikasian drive USB menambah mudah proses pengoperasiannya ketika diluar ruangan dan lebih fleksibel untuk beberapa peralatan elektronik masa kini. Selain itu kelebihan yang ditawarkan gadget tersebut terletak pada bentuknya yang mungil dan dapat dikantongi sehingga dibawa kemanapun anda pergi.[nus]

No comments: