Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, August 20, 2009

Toyota Meluncurkan Transmisi Matic Untuk New Verso

Automaker asal Jepang yang merilis mobil varian MPV barunya. Toyota New Verso belum lama ini di Inggris, terus memperbaiki pelayanan dan mengutamakan kebutuhan konsumen. Ini bertujuan sebagai langkah untuk terus berupaya memperbaharui setiap fitur yang mendukung performa dari mobil tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan oleh pabrikan baru-baru ini yaitu mengaplikasikan transmisi otomatis untuk produksi mutakhirnya.

Mesin diesel yang memiliki spesifikasi.2-liter turbocharged four-cylinder diesel tersebut telah memiliki kelebihan transmisi otomatis dengan enam percepatan dan spesifikasinya yakni 2.2 D-CAT 150. Daya produksi tenaga yang dihasilkan berkisar 150 horse power pada putaran 3,600 rpm. Sementara itu kinerja torsi puncak berada diukuran 340 Nm dan putaran rpm menunjukkan angka 2,000.

Transmisi baru tersebut memiliki pengaruh kuat terhadap akselerasi yang dihasilkan, waktu 10,1 detik diperlukan untuk menempuh kecepatan dari 0-62 mph. Konsumsi bahan bakar yang diklaim oleh pabrikan untuk menempuh jarak 100 km membutuhkan 6,8 liter. Berbicara mengenai kadar emisi gas buang yabg dihasilkan oleh Toyota NEw Verso ini mencapai 178g/km.

Kendaraan dengan daya angkut tujuh penumpang ini juga dilengkapi oleh velg asli berukuran 17 inchi multi jari-jari. Berkaitan dengan harga jual, pihak pabrikan mematok harga sebesar Rp. 391 jutaan untuk tipe TR atau £20,835, sedangkan T Spirit dibanderol seharga £22,265, bila dihitung rupiah sekitar Rp. 312 jutaan.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: