Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, August 11, 2009

Styling Kit Rieger Untuk Opel Astra H dan Corsa D

Rumah modifikasi Rieger mencoba menggarap paket modifikasi bodi kit untuk Opel H dan Opel Corsa D. Demi memenuhi kebutuhan pelanggannya dalam merubah tampilan mobil menjadi lebih bergengsi. Tidak tanggung-tanggung dua seri sekaligus digarap olehnya, demi memenuhi tuntutan dan selera penggemar mobil hatchback tersebut. Untuk tipe Astra H dilengkapi dengan paket bumper model terbaru, kemudian ada juga beragam opsi LED pada lheadlights-nya. Selnjutnya untuk tipe Astra juga tersedia side skirt dan rear bumper dengan rancang bangun agresif.

Selain kedua hal tersebut masih terdapat pula bentuk headlights hasil modifikasi, serta dilengkapi juga dengan kehadiran sistem exhaust berikut empat buah pipa silincer dibelakangnya. Perangkat suspensi pun juga dirancang oleh sang tuner untuk tipe Astara H, melalui adopsian perangkat dari H&R dengan per berukuran rendah. Sementara velg dipilih lansiran Brock B21 dimater 19 inchi.

Satu lagi yang juga mendapat perhatian dari Reiger menyangkut seri Corsa D. Dimana untuk tipe yang satu ini sang tuner memilih merancang aksesoris seperti front spolier serta side skirt yang berkesan lebih atraktif, berbeda dengan Astra H yang menonjolkan sisi agresif. Modifikasi Corsa D lainnya menyentuh sektor buritan dengan perubahan pada bumper belakang serta tersedia rear diffuser. Sistem exhaust racing pun juga disediakan untuk tipe ini, hanya saja kalau pada seri Astra H mengasup empat buah silincer, sedangkan Corsa D hanya mengandalkan dua buah silincer saja.

Keseluruhan bahan yang digunakan untuk membuat aksesoris tersebut berasal dari bahan plastik berkulaitas tinggi yakni ABS plastic. Dengan demikian meskipun banyak aksesoris yang diterapkan pada bodi kedua mobil pabrikan Opel tersebut, bobot kendaraan tetap tidak bertambah sehingga laju mobil pun tetap seperti sedia kala.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: