Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, August 13, 2009

Porsche 911 Turbo Lebih Memantapkan Citra Sporty

Porshe semakin memantapkan diri sebagai penghasil mobil berkelas sporty. Langkah ini diperjelas dengan keluarnya varian baru 911 Turbo model cabriolet dan convertible. Seiring dengan hal tersebut pemugaran juga dilakukan melalui mesin kebanggan yang telah di up grade kembali, yakni mesin all-new 3.8-litre twin turbocharged flat-six. Kemampuan yang dihasilkan dari mesin standarnya kini mencapai 500 horse power. Secara keseluruhan ini merupakan mesin generasi terkini hasil pengembangan pabrikan yang bermarkas besar di Baden-Württemberg, Jerman ini.

Meskipun berbasis sama dengan tipe mesin sebelumnya, namun kelebihan yang disung oleh mesin untuk Porsche 911 Carerra S facelift terbarunya kini dilengkapi dengan fitur baru yaitu Direct Fuel Injection, dan twin turbochargers dengan ukuran turbin yang tepat. Selain itu opsi lainnya, mesin enam silinder tersebut juga dilengkapi dengan seven-speed PDK Doppelkupplungsgetriebe, atau dengan kata lain sebuah fitur gearbox yang bersistem double-clutch. Sistem transmisi standar berupa manual dengan enam percepatan.

Kehebatan selanjutnya yang ditawarkan dari mesin sang coupe dan convertible tersebut, akselerasi maksimal saat dipacu dari 0-100 km/h hanya dalam waktu 3,4 detik. Sementara itu bnila menyinggung soal kemampuan laju dari mesin tersebut, saat posisi top speed dapat menembuas angka hingga 312 km/h (194 mph). Sehubungan dengan karakter garang untuk mesin varian baru ini, pihak Porsche menjamin bahwa faktor kestabilan tetap menjadi prioritas, melalui penggabungan SPM Posrche Stability Management system, yaitu sebuah sistem yang dikembangkan untu mengontrol handling serta manuver mobil agar tetap stabil.

Menurut renacana dari sang automaker, model terbaru POrsche ini akan dikenalkan kepada khalayak untuk pertama kalinya dalam ajang Frankfurt Motor Show, yang berlangsung 17-27 September mendatang. Banderol harga dibpatok berbeda, untuk model coupe berkisar 122,400 Euro, sementara model paling terbaik atau convertible sekitar 13,800 Euro.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: