Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, August 26, 2009

KIA Venga Meluncur di Frankfurt

KIA seolah tak ingin tertinggal untuk turut melansir mobil terbaru milik mereka dalam ajang pameran otomotif yang berbasis pabrikan, Frankfurt Motor Show, bulan September mendatang. Untuk kesempatan tersebut KIA telah menyiapkan mobil berjenis MPV dengan mengusung nama KIA Venga. Mobil berkonsep no tiga merupakan mobil mutalhir yang dicipatakan oleh pabrikan untuk memenuhi kebutuhan keluarga kecil. Melalui konsep mobil moderen dan minimalis, KIA siap untuk meraih pasar di Benua Eropa, dan bersaing dengan pabrikan lain.

Mesin tersedia dalam dua opsi dengan penawaran mesin bensin dan juga mesin diesel. Semantara untuk kriteria pilihan mesin terdapat dalam dua tipe yakni 1.4-liter dan juga 1.6-liter. Kedua spesifikasi yang berbeda terseut menghasilkan keluaramn tenaga yang dapat dipilih konsumen, mulai dari 75 PS hingga 115 PS. Fitur canggih Idle Stop & Go (ISG) yang merupakan ciri khas dari KIA sebagai sistem penghemat bahan bakar turut menjadi penguat sistem canggih yang bekerja didalam KIA Venga.

KIA Venga memiliki panjang 4,068 mm, dan tinggi mencapai 1600 mm, sementara untuk jarak antar rodanya yaitu 2,615 mm. MPV ini juga dilengkapi oleh adanya fitur berupa panoramic roof, diatap kabin sebagai salah satu alasan terpenuhinya mobil standar stylish. Kemudian kelebihan lain yang diberikan pabrikan berupa fitur jok belakang yang mampu dibuat berbentuk flat dan dapat disetting sesuai keinginan. Selain janji memperkenalkan debutnya pertama kali, pihak automaker juga berencana untuk meluncurkan KIA Venga ke pasar otomotif di Eropa akhir tahun ini.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: