Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, August 6, 2009

The New Nissan Leaf, Mobil Bertenaga Listrik Hadir di Akhir 2010

Persaingan industri mobil di dunia saat cukuplah ketat apalagi menampilkan sesuatu yang dapat hemat serta ramah lingkungan, mereka secara tidak langsung berlomba-lomba menciptakan mobil yang hemat serta memanfaatkan energi alternatif sebagimana saat ini global warming dan pemanfaatan minyak bumi diharapkan dapat di tekan. hal ini diikuti oleh pabrikan asal Jepang Nissan ikut serta menampilkan mobil terbaruya The new Nissan Leaf akan diresmikan pada 2010.

Perusahaan industri mobil asal Jepang ini menampilkan sesuatu yang beda untuk dapat diterima oleh masyarakat dunia tentang hematnya berkendara, lihat saja desain apik sang tuning pabrikan Nissan ini menggunakan tenaga sepenuhnya listrik dengan nol emisi kendaraan sehingga tidak ada asap kendaraan yang terbuang sama sekali. Jenis Nissan yang ramah lingkungan ini bukanlah jenis hiybrid melainkan bertenaga baterai yang disebut Leaf Credential atau mesin yang bertenaga baterai lithium-ion plus sebuah motor listrik yang mampu Nissan ini melaju di jalan.

Pada kekuatan tenaga baterai lebih dari 90 KW serta motor listriknya bertenaga 80 KW atau setara dengan 109 horse power sama dengan 280 Nm, dengan kelir biru muda mengesankan ramah lingkungan udara yang bersih serta tampilan lampu LED maupun stoplamp yang simpel tapi tetap menawarkan pemanfaatan penerangan yang bagus ketika berada di jalan. mobil yang didesain tanpa knalpot sehingga tidak ada gas berbahaya yang keluar dari mobil ini, baterai pada mobil ini dapat merecharged sampai 80% dapat mengisi dengan cepat atau 8 jam jika mobil ini di isi dengan standar home socket atau charge biasa.

Keistimewaan Nissan Leaf ini merupakan kebanggaan bagi sang tuning pabrikan Jepang yang berkreativitas menciptakan mobil tanpa bahan bakar minyak, ternyata Nissan Leaf ini akan dilauncing pada akhir 2010 ini pastinya para pemburu mobil yang ramah lingkungan harap bersabar untuk menantikan mpbil ini melaju di jalur jalanan kota,adapun peluncuran ini rencananya akan di gelar di Jepang, Eropa dan Amerika serikat.[min/autoblackthrough.com]

No comments: