Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, August 11, 2009

Senter Imut Bertenaga Dinamo

Melihat bentuknya yang lucu seperti boneka, tentu anda membayangkan bahwa benda tersebut bukanlah sebuah senter melainkan sebuah permainan robot-robotan yang umumnya dimainkan oleh anak-anak. Bernama Lego, robot ini memiliki daya tarik luar biasa, dilihat dari desain warna yang beragam dan menimbulkan kesan ceria karena terdiri dari perpaduan warna merah, kuning, dan biru.

Fungsi terselubung yang terdapat didalamnya sebenarnya merupakan sebuah senter yang dilengkapi dengan lampu LED, sehingga memiliki daya pancar sinar yang cukuop terang. Berbeda dengan senter pada umumnya yang mengandalkan tenaga baterai sebagai sumber energinya. Lego tergolong lebih irit karena hanya menggunakan tenaga dinamo untuk mengoperasikan lampu LED-nya.

Cara mengoperasikan dinamonya pun terbilang sederhana, cukup dengan memutar lengan kiri dari tangan si robot, maka dengan sendirinya energi akan diproduksi oleh dinamo tersebut. Sementara itu layar senternya terdapat pada bagian kaki sang robot, agar dapat digunakan kakinya haruslah dihadapkan kedepan seperti orang berjalan.[nus]

No comments: