Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, August 31, 2009

Wiesmann Buka Dapur Perakitan MF5

Banyak cara yang dilakukan oleh pabrikan mobil dalam membuat hasil karyanya dikenal oleh masyarakat luas. Seperti misalnya melalui partisipasi dalam sejumlah pameran otomotif, melaui iklan dan ada pula beragam strategi yang dilakukan agar semakin dekat dengan konsumennya. Cara jitu yang dilakukan oleh automaker asal Jerman Wiesmann, yakni dengan cara menggabungkan dua cara strategi pemasaran, pameran dan juga merangkul masyarkat dengan mempertunjukkan cara perakitan yang dilakukan oleh pabrik terhadap sedan roadster MF5.

Wiesmann merupakan salah satu pabrikan mobil sport terkemuka di dunia, menggabungkan antara desain klasik dengan model sport dalam setiap edisi mobil lansirannya. Wiesmann juga hadir untuk meramaikan ajang otomotif dunia di Frankfurt, yang sudah dimulai beberapa waktu lalu. Namun ada satu hal berbeda yang ditawarkan oleh pabrikan yang bermarkas di Dulmen, Jerman ini. Pihak pabrikan mengajak pengunjung untuk menyaksikan bagaimana proses perakitan mobil roadster andalan mereka, MF5 melalui sebuah video streaming yang dapat diakses melalui web mereka.

Dalam kesempatan tersebut pengunjung yang berminat diberitahu bagaimana proses manufaktur hingga melihat kinerja para karyawan bagian perakitan Wiesmann dalam menghasilkan satu unit mobil yang terkenal dengan kapsitas mesin sebesar 367 horsepower tersebut. Menurut Friedhelm Wiesmann, Manajer Marketing, "On this way we will be able to show our manufacturing skills and our productive efficiency to the exhibition-visitors, the customers, and the media-exponents. Like in Duelmen everyone can take a look at our work in Frankfurt", demikian penjelasannya.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: